Polres Madiun Kota Gelar Sertijab Wakapolres dan Kapolsek Taman

Madiun Kota - Suasana haru dan penuh makna mewarnai pelaksanaan serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolres Madiun Kota dan Kapolsek Taman yang bertempat di Halaman Mako Polres Madiun Kota. Sabtu (31/8/2024).

Acara yang dipimpin langsung oleh Kapolres Madiun Kota AKBP Agus Dwi Suryanto, SIK,.MH  ini menandai tonggak baru dalam kepemimpinan di jajaran Polres Madiun Kota.

Upacara serah terima jabatan dimulai dengan pembacaan sumpah, pendatangan pakta integritas dilanjutkan dengan pertunjukan Drum Band Polres Madiun Kota dan prosesi serah terima Ketua PDBI Kota Madiun.

Kompol Heri Dian Wahono, M.Psi yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres resmi digantikan oleh Kompol Supiyan, S.sos sebagai Wakapolres Baru. Sementara itu, Kapolsek Taman Kompol Agus Suprijanto, SH,.MH,.ME memasuki masa pensiun kini posisinya digantikan oleh AKP Jumianto, SH,.MH yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Ponorogo.

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pejabat lama atas dedikasi dan pengabdiannya selama bertugas di Polres Madiun Kota.

"Ia pun mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan dedikasi Kompol Heri Dian Wahono, M.Psi dalam membentuk Korp Drumband dan Rebana Polres Madiun Kota. Semoga di tempat tugas yang baru sebagai Kabag SDM di Polres Sidoarjo, semakin sukses, tetap terus berkarya dan meraih prestasi yang lebih gemilang," ujar Kapolres.

Kapolres juga mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru dan berharap mereka dapat segera menyesuaikan diri dengan tugas dan tanggung jawab yang diemban. 

"Sekali lagi Saya ucapkan terima kasih kepada bapak wakapolres dan Kapolsek Taman yang lama yang telah membantu tugas-tugas yang ada di Polres Madiun Kota serta menciptakan Harkamtibmas. Dan untuk yang baru saya harap segera menyesuaikan tugas-tugasnya," tutur AKBP Agus Dwi.

Sertijab ini diharapkan dapat membawa angin segar dan semangat baru bagi Polres Madiun Kota dalam menjalankan tugasnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Selain menyesuaikan tugas yang ada juga untuk mempertahankan prestasi-prestasi yang ada kalau perlu ada peningkatan.

"Polres Madiun Kota sudah banyak menorehkan prestasi-prestasi, maka saya harap hal yang sudah baik itu dipertahankan kalau bisa ditingkatkan," tegasnya.

Pada kesempatan yang sama Wakapolres yang baru, Kompol Jumianto menjelaskan hal yang akan dilakukan setelah menjabat menjadi Wakapolres Madiun Kota yang baru.

"Tugas dari wakapolres itu lebih banyak ke internal, jadi sebagaimana yang telah disampaikan oleh bapak Kapolres tadi akan kami lanjutkan. Sedangkan untuk tugas yang keluar karena berbeda dari daerah lain, kami akan menyesuaikan dengan kearifan lokal yang ada disini," tutup kapolres.(yok)


0/Post a Comment/Comments

📊 Dibaca :