Madiun "International Betta Contest" Merebutkan Piala Inda Raya

Madiun - Mall Plaza Madiun lt. 2 digelar even "International Betta Contest" merebutkan Piala Inda Raya yang berlangsung di Kota Madiun selama 3 hari mulai tanggal 27 - 29 September 2024, hari ini minggu puncaknya dengan acara penyerahan piala.

Inda Raya selaku penyelenggara mengatakan dalam kegiatan ini  menginginkan mewadahi para pecinta ikan cupang Betta Fair Play di kota Madiun khususnya. Kompetisi internasional Betta contest diikuti para penggemar ikan cupang dari berbagai penjuru. Para peserta berasal dari Jakarta, Surabaya, Ponorogo, Magetan dan Madiun. Minggu (29/9/2024).

"Dalam kompetisi ini menampilkan beragam spesies ikan hias jenis cupang betta yang dikenal karena keindahan warnanya serta kelincahan geraknya dalam air," terangnya.

Ia hadir sekaligus penyerahan piala Inda Raya "International Betta Contest" bagi para peserta pemenang.

Harianto perwakilan penyelenggara menyampaikan dalam kontes ini kategori penilaian seperti bentuk sirip, warna, pola, dan keunikan ikan cupang yang dipertandingkan.

Penilaian yang ketat dari dewan juri yang ahli dalam dunia perikanan hias memberikan memastikan bahwa setiap pemenang layak mendapatkan pengakuan internasional.

"Dari hasil penilaian dewan juri menentukan pemenang utama dari kategori Best in Show dinobatkan kepada peserta asal Tangerang, Willy Steven, dan mendapat Piala serta sertifikat dari ikan cupangnya yang memiliki kombinasi warna merah, biru, dan hijau yang langka," ucapnya.

Willy Steven saat ditemui awak media mengatakan bangga dan merasa senang, bahwa ikan cupangnya menjadi pemenang utama dari kategori Best in Show.

Ia menggemari ikan cupang sejak Covid -19, karena banyak waktu dirumah, ia memelihara ikan Cupang, merawat dan mengembangbiakkan. Hingga saat ini setiap ada kompetisi diikuti mulai dari Pulau Sumatera, Kalimantan dan hampir seluruh Indonesia. "Setelah acara di Madiun ini, bulan depan akan ikut kontes kompetisi ikan cupang di negara Thailand," kata Willy.

Inda Raya, menambahkan berharap ajang ini dapat terus berlangsung setiap tahunnya dan menjadi platform bagi para peternak ikan cupang untuk memperkenalkan keindahan spesies ini kepada dunia," pungkasnya.(*yok)

0/Post a Comment/Comments

📊 Dibaca :